Minggu, 29 Januari 2012

Melihatmu,, , Ibu :3

ibu ... kasih sayangmu sepanjang masa ...
tak henti aku meneteskan bila mengingat akan jasamu akan hidupku ....
tak bisa aku membalas jasa-jasamu selama ini ...
dan tak bisa jasamu dibalas sekalipun dengan nyawa dan harta yang berlimpah ..
ibu maafkan aku yang selama ini selalu menggoreskan luka dihatimu ..
maafkan aku yang belum bisa menjadi anak yang baik untuk mu ...
tapi tahukah ibu, di dalam hatiku ada keinginan untuk aku bisa membahagiakanmu ...
aku ingin selalu melihatmu tersenyum, bahagia...
sesungguhnya aku tak ingin terus membebanimu yang setiap harinya berjuang demi aku demi kita anakmu ..
aku merasa berdosa setiap hari aku membuatmu merasakan perihnya dunia hanya karena memperjuangkan aku untuk bisa makan, untuk bisa sekolah untuk bisa menikmati indahnya dunia, untuk bisa bahagia ...

ibu ... jasamu ....
ketika aku merasa lapar kau perjuangkan aku untuk bisa memakan makanan yang enak ... walaupun engkau sedang capek sekalipun ...
ketika aku berprestasi kau mencoba untuk memberikan hadiah istimewa untukku walau kau sedang tidsak punya ...
ketika aku ingin "itu" kau bela bela berusaha agar aku mendapatkannya ..
kau ingin aku bahagia, kau tanya "apa yang kau mau selama ini?" sungguh sebenarnya aku inginkan kau bahagia .... aku ingin kau bisa beribadah dengan tenag dan khusu, aku ingin setiap hari kau tidak selalu capek banting tulang, aku ingin kau istirahat dirumah, mengaji dan aku ingin melihat ibu menjadi wanita sholeha yang terlihat .. aku inginkan itu bu .. aku merasa sedih terus menerus melihat kau memeras tenagmu untuk bekerja aku capek melihatnya .. aku ingin kau bahagia ..
walau ....
aku tidak bisa membahagiakanmu, aku hanya bisa menjadi beban di hidupmu, aku yang slalu menyusahkanmu, aku yang slalu membuatmu berusaha keras, aku slalu tidak ada di saat kau membutuhkanku, aku ... aku yang belum bisa menjadi anak yang baik untukmu ... maafkan aku ibu... maafkan akiu yang belum bisa mengabulkan harapanmu ....

aku disini hidup karena kau ..
aku ingin pintar, karena kau ...
aku ingin menjadi seperti ini dan itu karena kau
aku ingin berprestasi karena kau ...
aku ingin meraih cita-citaku karena kau..
aku ingin sukses karena kau ..
aku ingin menjadi wanita sholeha karena kau..

aku hanya bisa seperti ini ,.. mungkin dengan seperti ini aku bisa sedikit (hanya sedikit) membuatmu senyum satu kali saja ..mungkin hanya dengan ini aku bisa merasakan hidup atas jerih payahmu ... walau ini hanya cita-citaku namun aku berharap aku bisa mewujudkannya agar aku bisa melihat kau bahagia ... walau aku tetap membuatmu menderita ...

tuhan sayangilah ibuku sebagaimana ia telah menyayangi aku ....
tuhan berikanlah ia rahmat setiap harinya ..
berikanlah ia cahaya agar hidupnya selalu bahagia ..
ya Allah jadikanlah ibuku sebagai wanita sholeha yang akan menjadi ratu bidadari di surga nanti ...
masukanlah ia ke dalam surgamu ... jadikan lah ia sebagai kekasihmu ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar